persekongkolan iblis dengan para pelaku riba
Jumat, 26 Oktober 2018
LIKE US

persekongkolan iblis dengan para pelaku riba

awas persekongkolan iblis dengan para pelaku riba




Kita tahu bahwa kegiatan riba yang menyebar di seluruh penjuru dunia makin luas dan berkembang pesat tanpa mengenal Negara yang pendapatannya rendah ataupun tinggi.
.
Hanya sebagian kecil saja mengenal Riba itu adalah kegiatan yang keji bahkan dapat merusak etika dan moral diri sendiri dan hal itu kaitannya dengan iblis yang mencoba menghancurkan strategi dalam mencari Ridho Illahi.
.
Sang pencipta isi dunia ini sangat mengharamkannya. Bukan hanya merusak etika dan moral saja tetapi juga dapat menghambat kesejahteraan perekonomian masyarakat, hasilnyapun akan membuat si miskin makin miskin, si kaya cepat atau lambat semakin bertambah kaya.
.
Dengan melakukan riba si kreditor akan meminta tambahan modal lebih kepada si debitor sehingga kreditor juga memiliki modal awal yang dikembalikan akan bertambah lebih.
.
Saking dahsyatnya RIBA, Dalam Al-Qur’an, Allah memaklumkan perang kepada pelaku riba, yang tidak ada pengumuman perang selain kepada pemakan riba,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَذَرُوا مَا بَقِيَ مِنَ الرِّبَا إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ . فَإِنْ لَمْ تَفْعَلُوا فَأْذَنُوا بِحَرْبٍ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ
.
“Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan tinggalkanlah sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.” (Al Baqarah: 278-279)
.
Masihkah kita akan terus berada dalam lingkaran RIBA yang 1 dirham dosanya sama dengan 36x berzina..??